Ar Ruhul Jadid

Kobarkanlah Semangat Baru

Fatwa MUI Larangan Rokok dan Golput 29 Januari 2009

Filed under: Fatwa MUI — ardy @ 11:18 AM

Fatwa MUI tentang larangan merokok dan golput telah resmi diketok palu.
Namun, banyak kalangan masyarakat yang menentang larangan tersebut karena buat mereka itu semua adalah hak hidup yang dimiliki oleh setiap umat manusia.
MUI mengecam keras kegiatan merokok karena pada dasarnya merokok itu tidak ada manfaat yang akan diperoleh tapi hanya akan berdampak negatif bagi kesehatan dan lingkungan. Di sisi lain, golput juga dikecam keras oleh MUI. Karena golput itu sendiri bisa menimbulkan banyak pertentangan dan perselisihan antar beda parlemen partai.

 

4 Responses to “Fatwa MUI Larangan Rokok dan Golput”

  1. […] Fatwa MUI Larangan Rokok dan Golput 29 January 2009 by ardy on Ar Ruhul Jadid Fatwa MUI tentang larangan merokok dan golput telah resmi diketok palu. Namun, banyak kalangan masyarakat yang …  negatif bagi kesehatan dan lingkungan. Di sisi lain, golput juga dikecam keras oleh MUI. Karena golput itu sendiri bisa menimbulkan … Tags: (Fatwa MUI) Haramnya Rokok dan Golput Versi MUI 29 January 2009 by isl4my on Islamy’s Weblog …  kejalan Allah Ta’ala dan RasulNya justru mengeluarkan fatwa yang ganjil dan aneh dan mendasari fatwa nya dengan dasar yang tidak …  . Fatwa Ulama Tentang Rokok Berikutnya MUI berfatwa golput haram, ketahuilah bahwa pemerintah dita’ati jika mengikuti Allah dan … Tags: Nasehat Untukku, rokok haram, golput haram, (Fatwa MUI) […]

  2. man_@albodo Says:

    Assalamualaikum.wr.wb
    rokok haram itu belum ada dasar yang kuat,kalo menurut faham wahabiyah memang merokok itu haram,tapi ulama` lain berpendapat me rokok itu hukumnya makruh,jamiyah para ulama tidak cuma mui,seperti NU Muhammadiyah hizbuttahir dll. walaupun toh anggota mui terdiri dari beberapa ulama dari berbagai organisasi islam tersebut. mui berpendapat demikian ya silahkan saja dan itu sah-sah saja.yang penting menurut saya pribadi sesuatu yang dapat mengakibatkan medharat contohnya merokok sebaiknya ditinggalkan saja karna hal tersebut sangat tidak bermanfaat,dan saya sendiri juga sangat sulit meninggalkan rokok(kecanduan).tolong para neter yang tahu cara mengatasinya dapat memberikan info nya.
    kalau golput haram,menurut saya pribadi itu kan politik.mau golput atau tidak itu masing-masing pribadi, negara kita tercinta ini demokrasi,karna masing-masing orang punya pilihan sendiri -sendiri kalo tidak ada yang cocok terus mau apalagi,siapa yang dipilih,supaya semua orang tidak ada yang golput ya pasang saja calon yang cocok untuk rakyat supaya bisa dipilih. yang penting jangan ajak-ajak yang lain untuk berbuat hal yang meresahkan dan melakukan gangguan keamanan supaya hidup kita ini tentram dan damai.dan sebaiknya golput ini diberi tempat sendiri supaya dapat diarahkan dan diberi wakil sendiri supaya tidak jadi golput(sebut saja partai golput atau partai alternatif).
    jaman khalifah Ali r.a dulu juga ada golput namanya golongan khowarij,artinya keluar(tidak ikut kanan atau kiri). semoga Allah selalu melindungi bangsa Indonesia,dan mari kita sukseskan pesta demokrasi insya Allah tahun 2009 ini dilaksanakan,supaya arah pembangunan untuk mencapai kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh dan keadilan sosial benar benar dapat terwujud. manusia hanya berusaha Allah lah penentunya.
    wassalamualikum

  3. asuransidaninvestasi Says:

    asallamualaikum.wr.wb

    Saya tidak setuju dengan larangan merokok dan saya juga tidak setuju larangan golput. Saya pribadi merasakan ada nya unsur politik, dalam hal larangan golput ini. MUI sebagai lembaga islam seharusnya tidak mengharamkan Golput dan rokok , karna itu merupakan “hak” pribadi setiap masyarakat.

    Apabila “hak” pribadi anda di usik – usik oleh orang lain atau sebuah lembaga tertentu dalam negara hukum yang menjunjung tinggi “HAM”, apakah anda akan diam saja ?

    Saran saya, jangan membodohi masyarakat dengan “fatwa-fatwa” yang aneh dan jangan menentukan ” haram atau tidak sesuatu” karna lembaga ini bukan kumpulan para “rasul atau nabi” namun hanya kumpulan orang-orang biasa ( sama – sama warga negara biasa dan tidak ada yang istimewa ).

    Terkecuali mereka adalah para “nabi dan rasul utusan allah yang turun ke bumi untuk meluruskan hukum di negara ini ” baru saya akan mendengarkan dan menuruti fatwa – fatwa mereka.

    Nb: saya juga seorang Muslim, no offense thanks.
    walaikumsalam.wr.wb

  4. ardy Says:

    atas dasar apa anda bisa bilang menolak larangan merokok dan golput. atau jangan-jangan anda merasa terusik dengan adanya fatwa tersebut karena anda salah satu pengonsumsi rokok. jangan salah, MUI melarang rokok itu atas dasar yang jelas dan bisa diperhitungkan kebenarannya. jadi bila ada orang yg bilang klo itu salah atau mengusik hak orang lain itu baru benar.
    kenapa anda bisa bilang, anda hanya akan menurut pada ajaran rasul atau nabi. MUI itu juga utusan Allah yg dikirim untuk memperbaiki negara ini lebih-lebih dunia ini. jangan berpikiran setelah nabi dan rosul tidak ada trus kita bisa sewenang-wenang hidup didunia ini, kita punya ajaran kita punya peraturan agama yg kuat dan tegas larangannya.
    jadi saya harap anda bisa lebih memahami maksud dari MUI melarang rokok dan golput.

    terima kasih dan maaf bila ada kata-kata yg kasar atau kurang berkenan dihati anda.
    wassalam….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s